Dailylife,

2017: Bunuh rasa takutmu

23.13.00 Athia ZF 0 Comments

Bicara soal 2016, saya sangat bersyukur atas kesempatan-kesempatan baru yang dikasih Tuhan.
Banyak sekali 'pertamakali' di tahun kemarin, seperti  pertama kali ketemu Alvin Faiz dan Larissa, ketemu dua youtuber Agung dan Fathia, datang ke nikahan guru,, ikutan Zetizen Interactive Artwork, ngadain acara IC Entrepreneur's Day sampai pertama kali temenan sama bule.
Banyak 'pertama kali' yang menyenangkan, mengesankan...tapi juga ada yang sedikit tidak menyenangkan, bikin bingung, bikin capek. Keduanya sama, sama-sama nggak gampang dilupain. Tapi nggak apa, namanya juga hidup--bukan dongeng apalagi FTV yang problemnya soal cinta-cintaan mulu. Punya masalah itu biasa, soalnya semua orang juga punya. Masalah yang saya alami setahun kemarin mungkin hanya sekedar masalah klasik anak SMA. 'Hanya sekedar' ... realitanya, susah juga nyelesainnya. Apalagi di penghujung 2016, rasanya risau banget mikirin nanti 2017 bakal gimana'. Semester terakhir di SMA agaknya banyak hal baru yang bakal terjadi, mulai dari magang, Tugas Akhir, UN dan setelahnya mau kemana?

Meninggalkan tahun 2016 juga berarti meninggalkan usia tujuh belas.
Meninggalkan usia tujuh belas dengan harapan jadi lebih 'bener' kedepannya. Membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa, begitu kata Mbak Windy, salah seorang pengajar di sekolah.
Saya pingin lebih dewasa sekaligus pingin kembali jadi anak-anak. Menjadi lebih dewasa untuk nyelesain masalah, bijaksana ngatur waktu, konsisten, fokus, sekaligus jadi pibadi yang terbuka--bisa main sama siapa aja, nyobain hal-hal baru, nggak gampang takut, kayak anak kecil.
Pernah saya baca di salahsatu postingan kak Sweta Kartika,
A: Apa yang harus aku lakukan agar aku bisa bertualang sepertimu?
B: Bertualang itu cuma satu syaratnya..
Biarkanlah rasa ingin tahumu membunuh rasa takutmu

Terbuka dengan semua kesempatan, usaha, sisanya percaya sama Tuhan. Saya yakin akan banyak 'pertama kali' lainnya untuk kita-kita yang mau membunuh rasa takut diri sendiri, open minded, dan berani keluar dari rutinitas. Semangat! Semoga tahun ini kita sama-sama jadi pribadi yang lebih baik. Sampai jumpa di lain cerita.

You Might Also Like

0 komentar: