5 Media Online Favorit !

03.45.00 Athia ZF 0 Comments

Kali ini aku dapat tugas dari Mbak Windy untuk membuat list dan menjelaskan tentang media online yang paling sering dikunjungi. Sejujurnya aku kurang update soal berita, terbilang apatis dengan hal-hal diluar sana. Namun semenjak mengikuti kelas Manajemen Pemberitaan ddi kelas XI ini, sesekali aku mengupdate info tentang berita terkini.

Nah, berikut 5 media sosial yang paling 'akrab' denganku.

Tampilan akun instagramku (@athiazf) dari PC

Yang pertama, dan yang paling sering, Instagram.
Media online yang satu ini berawal dari tahun 2010, didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Nama Instagram sendiri berasal dari kata Insta yang artinya instant (seperti kamera polaroid yang hasilnya instant) dan Gram dari kata telegram, yang bekerja untuk mengirimkan informasi.

Fitur dalam aplikasi ini membantu kita untuk mempublikasikan foto atau video tidak hanya kepada followers,  masyarakat seluruh dunia pun bisa melihatnya. Selain dapat mengirimkan 'love' dan komentar, kita dapat melihat foto-foto lain yang berhubungan dengan orang-orang yang kita follow.

Karena itu, informasi, inspirasi, dan inovasi bisa didapat dengan sangat cepat, dan tepat sasaran. Tak heran jika kini Instagram juga dimanfaatkan sebagai media promosi dan jual-beli online shop di berbagai penjuru dunia.

Akun favoritku di Instagram ini, ada @dianpelangi @joyagh @aslisurabaya @exploresurabaya @indotravellers.co @ndjengs , and many more!

Setelah itu, ada Pinterest.




Behance tidak jauh berbeda dari Pinterest, jika di pinterest, 1 postingan untuk 1 foto, di behance, bisa beberapa foto dalam sebuah project. Terasa lebih puas memang. Disini kita juga bisa lihat berapa viewer dan liker dari project tersebut.




Beberapa waktu lalu, aku juga sering update info di Kawanku.


Website ini sebagai versi online dari majalah bulanan kawanku yang dijual di berbagai toko buku di Indonesia. Didesign khusus remaja, mulai dari layout, sampai kontennya yang ringan namun hangat dibicarakan, membuat pembaca betah berlama-lama di website ini.
Tidak hanya berisi informasi tentang artis-artis dalam dan luar negri, di website ini kita juga dapat tips&trik, DIY, dan bisa mengintip konten yang ada didalam majalah pada bulan tsb.

Kawanku juga mengajak anak muda untuk bepartisipasi dan berkarya dengan mengirim karya berupa foto, fanart dll ke web tsb.  Tak hanya berkesempatan di feature dalam majalah, untuk foto terbaik terpilih akan mendapat hadiah uang tunai!
Senang sekali ketika 2x foto yang kukirim berhasil masuk kedalam majalah Kawanku di tahun 2014 lalu.

Wattpad. 
Kalau lagi nggak ada waktu buat ke perpustakaan, atau dompet lagi kempes buat nambah koleksi buku, Wattpad solusinya. Dengan gratis, kita bisa membaca karya penulis dalam dan luar negeri.  as always, Fiksi menjadi favoritku. Sama halnya dengan media sosial pada umumnya, kita bisa mendapat notification update jika author yang kita follow memposting tulisan baru.


well, itu tadi 3 media online yang menjadi favorit aku. Nah, kalau kamu?

You Might Also Like

0 komentar: