IC School,

Tanggul jebol, diduga karena kesengajaan

01.09.00 Athia ZF 0 Comments

SURABAYA—Terjadi bencana banjir yang disebabkan jebolnya tanggul di kecamatan Balongsari, Surabaya. Kejadian yang berlangsung pada rabu sore (9/8) itu menyebabkan 4 warga hilang, 137 luka-luka, dan 8564 lainnya selamat.  Korban yang terluka dilarikan ke Rumah Sakit Balongsari sekitar pukul 7 malam.  

Bedasarkan kesaksian warga yang tinggal di sekitar tanggul, tiba-tiba terdengar suara aliran air yang sangat keras dari arah tanggul, setelah itu air tanggul tumpah ke rumah-rumah warga. “Baru kali ini ada kejadian jebol, sebelumnya belum pernah” tambah Ibu Sariati, M.pd selaku lurah Balongsari.

Tim SAR menyatakan bahwa penyebab  jebolnya tanggul  diduga kesengajaan seseorang, dan hingga saat ini masih ditelusuri lebih lanjut siapa pelakunya. Hal ini jugamenyebabkan menggenangnya air setinggi 10cm dan belum surut hingga 2 hari terakhir.  Kini  Tim SAR juga dalam tahap mencari 4 korban yang hilang, salahsatunya adalah anak dari Wiwik (30), “Roni (4) saat itu baru pulang mengaji dari Musholla. Teman-teman mengajjinya ditemukan sudah luka-luka, tapi sampai sekarang belum tau dimana anak saya” Ujar ibu dari 4 anak itu.
Kamis (10/8), warga bersama aparat pemerintah bergotong-royong memperbaiki tanggul, dan rumah-rumah yang rusak terkena aliran deras air. Harapannya, warga dapat kembali beraktifitas normal dalam minggu ini. Bila pembaca ingin berkontribusi dalam perbaikan lingkungan kecamatan Balongsari dapat mengirim donasi ke nomor rekening dibawah ini.


Tugas Jurnalistik
14 Agustus 2015

Mentor: Windy Gustiana

You Might Also Like

0 komentar: