Exhibition,

Artipelago, exhibit the beginning

19.07.00 Athia ZF 0 Comments





Artipelago
Event ini berisikan pameran tugas akhir DKV, seminar, workshop, serta performance lain. Dilaksanakan mulai tanggal 7 - 9 Agustus 2015 di Atrium Grand City . Beragam hasil tugas akhir dari mahasiswa-mahasiswi UK Petra Surabaya dipamerkan, mulai dari packaging, aplikasi di HP, buku, fotografi, boneka, sampai board game.




Salah satu TA berupa packaging  adalah karya Steven Gunawan. Almond Crispy by Gesyen ini di packing sedemikian rupa sehingga lebih menarik dan mempunyai harga jual beli. Karya ini sekaligus mengembangkan oleh-oleh asli Surabaya sehingga praktis dan almond crispy nya tidak mudah hancur.


Tidak hanya unggul di segi estetika, ternyata packaging ini juga ramah lingkungan!
Kartonnya bisa dipakai lagi untuk tempat pensil, atau dikreasikan sebagai hiasan lain juga bisa. Kreatif dan inovatif, bukan ?



Beberapa karya lainnya, sudah dikenal diluar pameran ini,  Kacang  Tree G ini misalnya. Produk kacang goreng ini merupakan usaha yang dirintis oleh Ibu Suparti (55), usaha ini laris di pasaran, dan mendapat perhatian dari Ibu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.
Bu Risma mengeluhkan soal packaging prodisini.
duk tersebut. Yang kemudian, dengan menggandeng Kreavi dan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia, jadilah Kacang Tree G dengan kemasan yang menarik dan mempunyai harga jual lebih tinggi. Bisa baca cerita lengkapnya




\

Karya kak Tobing Dewi ini juga ditemukan di Lenmarc Mall, dalam pameran @sbyinstaartis

Di sisi lain pameran, juga ada karya fotografi. Menariknya, mereka semua mengambil latar belakang yang 'Indonesia banget'.





Di booth mereka, tidak hanya dipanjang hasil tugas TA, juga ada portofolio dan karya-karya lainnya. 
I'll show you random pict, kay. 






Di artikel selanjutnya, aku akan tunjukin beberapa produk TA yang favorit (menurut aku aja sih) (walaupun ngga ada yang nanya) dan bakal ada penjelasan detail tentang produk tersebut.

Bye!

You Might Also Like

0 komentar: