Liburan ngapain aja?

02.58.00 Athia ZF 0 Comments



Pertanyaan yang jadi judul postingan ini, terinspirasi dari salah satu teman yang bertanya diawal liburan.
Thi, liburan gini ngapain aja ?
Sudah hari senin, sudah ngapain aja, thi? 
Pertanyaan biasa, tapi jadi mbatin "Iya ya, libur sebulan lebih, ngapain aja?"
Masa'  seharian puasa-tidur-laptopan. Duh thi, datar amat hidupmu. 

Jadi, aku mulai dari .. Do something different. Mumpung pada belum sibuk sama tugas/kegiatan sekolah, mending belajar sesuatu yang baru. Kalau yang kalian bayangin dari kata belajar adalah les, bimbel atau apapun sejenis itu... tetot, salah. Jamannya internet gini belajar apapun bisa dimana aja kapan aja, mamen.



Jadi, ini yang aku kerjain.

1. Ngembangin Hobi
Menurut aku nih ya, untuk satu hal ini kita nggak akan ada bosennya.
Biar makin keren, kenapa ngga kita ubah hobi- yang mungkin cuma ngehabisin uang (misal: nonton, sosmed-an, dll) jadi sebaliknya. Sesuatu yang menghasilkan uang.
Beneran deh, senengnya++

Semisal, aku yang suka editing.
Kelihatannya emang ngehabisin uang sih, karena modal laptop, listrik, wifi. Tapi, ternyata nggak selamanya kayak gitu.




Sedikit cerita, aku sempet mengalami 'krisis pulsa'. Kurang lebih ketika itu, pulsaku tinggal 2000 . Sementara, kondisinya lagi butuh -pake banget- buat balas SMS, dan bayar paketan.
Finally, a
ku buat project iseng. Siapa tau iseng kali ini bisa datengin pulsa. Ya.. minimal 50rebu lah, mayan.
Terus, aku buat menerima request untuk dibikinin siluet. Ah masa iya baru belajar desain 1 tahun bisa ? aku mbatin gitu awalnya.

Dan akhirnya,.. ah, MashaAllah ;)



2. Coba sesuatu yang baru
Bosan dengan rutinitas, oh itu wajar. Wajar sekali.
Why not gitu lo ikutan event-event diluar kegiatan sekolah. Pameran, lomba, seminar, apalah yang lain. Nambah ilmu, nambah temen, bukan diem aja di rumah yang ada mah nambah berat badan.
Sejujurnya ini buat lomba selfie HAHA. 
Seminar Faza Meonk, dan seminar Entrepreneurship bersama Bu Risma, dll
Ketemu yang buat Si Juki nih. Kak Faza namanya.
Pestapora, Sutos. Baca lengkap disini yap
Pameran tugas akhir ITS Surabaya
Beberapa diantara event diatas sudah masuk bulan puasa.
Panas? IYALAH.  Siapa bilang Surabaya nggak panas, hah? /ga bisa woles ya/
Tapi, ngga masalah, ngga ada yang percuma sih. Wawasan baru, pengalaman baru, apalagi kalo eventnya gratis, dapet konsumsi, duh sayang kalau di lewatin gitu aja, haha.


3. Meet up sama temen lama
Kalau sudah hari-hari biasa, rasanya susah banget buat ketemuan, padahal satu kota. Nahlo, apalagi sama temen yang luar kota?
Acara reuni/buka bersama bener-bener mengobati rasa kangen. Jangan sampe pas udah ketemuan malah sibuk sama gadget masing-masing. Woe, ngapain ngumpul kalo gitu mah.

Alhamdulillah kemarin sempet ketemu mereka, angkatan 5 di SMP. Dari Surabaya-Sidoarjo. Agak susah sebenernya untuk kumpul lengkap sama 150 anak Infinite. Mereka rumahnya jauh-jauh amat, Lombok, Bali, Kalimantan, Papua ih. Doakan suatu hari nanti bisa ketemu lagi ya. See youu
Bukan lagi jaga parkiran

4. Ngisi Instagram
Mungkin termasuk ngelakuin hobi kali ya. Kadang, gereget rasanya kalau cuma ngelihatin postingan orang, atau love sana sini. Dan pada akhirnya, jadi rajin korek-kore file foto lama, di retouch  dikit, upload. YEA !

Enaknya di Instagram itu, postingannya ngga akan bisa kena 'up' . Atau 'muncul lagi' di timeline.
Jadi, sekalipun tiap hari posting, ngga ada kesan nyepam di timeline orang, karna cepet banget ke timbun sama postingan dari akun lain. :)

Cek ig kita ya sis /ala-ala olshop kekinian/

Baru 4 point ternyata ya, padahal berasa udah nulis panjaaang banget. ukh -_-
Dan sekarang, liburan tinggal 12 hari lagi. Ayo ajakin aku maiiin ! /khaha maksa/


Sekian, terimakasih.

You Might Also Like

0 komentar: