Behind the scene of Kreatif Selamaya 3 (part2)

07.41.00 Athia ZF 0 Comments


Jum’at, 09.00-02.00 Malam.
Loading barang, angkut sini-angkut situ.
Beberapa temen IC sejak pagi di sekolah, dan bahkan belum pulang ke rumah, dan langsung ikut ke Royal malam jumat itu. Big applause buat mereka. Perkasa banget.


Aku datang ke Royal jam 9 malam. Lampu mall sebagian sudah mati. Toko-toko tutup. Satpam mulai patrol. 
Nggak lama kemudian, mereka—temen-temen dan sebagian guru IC datang bersama pick up. Meja, kursi, bahan pameran, kardus, sampai maket Jembatan Suramadu sebesar 2 meter berhasil diangkut. 


Mall serasa milik sendiri
Seru rasanya, jarang-jarang bisa ngemall sampe jam 2 an #yaha.
Walau akhirnya sampai di rumah, aku ambruk. /yelah, ini lebay/
Oya,  di artikel sebelumnya, sudah aku tunjukin gimana sadisnya deadline-deadline  itu. Dan.. ini nih, yang aku lakuin biar ngga se-te-res.

 1. Cari Hiburan

Ngga perlu bingung-bingung, dengerin musik, nonton youtube, main sama temen, bagi aku udah cukup.
Karna itu, aku bela-belain tangga 10 Mei, aku tetep pergi ke Malang buat ketemu sama kawan lama. Wuih, hiburan yang langka banget buat aku. Ya.. masalah jarak aja. Senengnya, walau udah kepisah nyaris setaun, tapi tetep nggak ada sungkan-sungkanan. Tetap seakrab dulu.
Satu-satunya imigran dari surabaya

Padahal beberapa menit lagi mereka kudu ujian, tapi disempetin fotolah ya :))


  2. Jalan-jalan
Hidup di Surabaya isinya sekolah—depan PC. GItu-gitu aja. Bosan.  Ternyata beberapa rekanku juga ngerasain kejenuhan ini. Pada akhirnya, kami menghabiskan weekend pagi di Car Free Day Darmo Surabaya

Tanggal 14 Mei, aku ke Malang *lagi*
kali ini karna ada nikahan sodara. Ya, sekalian gitu dah. Sekalian refreshing. Mulai dari Museum Angkut, terus ke daerah Sawojajar, Besoknya Wajak, dan terakhir ke Pantai Sendang Biru. Dan, akhirnya kembali ke Surabaya sebagai Athia yang 'baru'. 




3. Lakuin hobimu
Apapun itu, pasti seneng ngelakuinnya. Sama halnya aku, yang suka jalan"--walaupun cuma sampai Malang. Tanggal 10, ke Malang. Terus balik ke Surabaya. Tanggal 14-16 ke Malang lagi. Capek? engga :) :) Seneng malaah.

Ada catatatannya nih. Ngelakuin hobimu, memang hak mu. Tapi, lakuin dulu yang jadi kewajibanmu. Meskipun sampe ke Malang, tetep aja akunya bawa laptop dan... ngerjain desain ini-itu. Walaupun sejujurnya agak pusing kalo ngerjain di mobil /yeha/

4. Inget, masih ada temen
Namanya aja panitia. Apa gunanya kerjasama?
Kalo kita longgar ya bantu kanan-kiri. Kalau deadline lagi numpuk, ya monggo di omongin ke temen. Ada masanya buat ngasih kepercayaan ke temen, awalnya kadang kerasa susah. Soalnya takut resiko. Tapi ya.. kita toh sama-sama manusia. Nggak semua bisa kita kerjain sendiri.
Kalo kata Bu Ita,

Kita membantu orang lain, orang lain juga akan bantu kita. Hukum alam ini pasti terjadi

Barangsiapa yang melepaskan seorang mukmin daripada satu kesusahan daripada kesusahan-kesusahan dunia, niscaya Allah akan melepaskannya dari kesusahan-kesusahan Qiamat. 
HR. Muslim

5. Kalo emang gaada temen, masih ada Allah 
Ini yang sakti. Sujud ke bumi, tapi doa tembus ke langit. Ya aku tau persis, gimana susahnya bangun tahajud. Se minimal-minimalnya shubuhnya nggak kelewat, n jangan tidur abis subuh. Dalil ? cari sendiri vroh. apa guna ulama dan google. /uhuk/ Kalo baca-baca dari asefemnya Wirda, bagusnya sih dibanyakin sholawatan. 
"Allahumma Shallialaa Sayyidina Muhammad, Wa 'alaa aali Sayyidina Muhammad"
Terus, bedasarkan pengalaman di SMP, aku dapet 'kalimat ajaib' ini. Dan.. Alhamdulillah berhasil waktu itu, dan berhasil tahun ini. 



Skip.  Lanjut keesoan harinya. 23 Mei 2015.
Aku terlambat.
Ketua panitia yang terlambat di hari pertama acara.
Padahal dia seharusnya bawain kata sambutan. 

Acara belum bisa mulai karena dia dateng molor. 
Trus gimana? 

Lanjut ke artikel selanjutnya yah, dan.. aku mau tunjukin ada apa aja di Kreatif Selamaya /yeaa/
Bhay

You Might Also Like

0 komentar: