Jl Gula, tua karena umur

08.43.00 Athia ZF 0 Comments


Jl. Gula, Surabaya.

Sebelumnya, jangan dipikir lokasi ini seperti taman yang asri, atau sejenis tempat wisata yang berisi beragam properti menarik, no, no. Lokasi yang termasuk kawasan kota tua dan terletak dekat Jembatan Merah Surabaya ini, sebenarnya hanyalah pertokoan pecinan yang berupa gang dengan bangunan-bangunan tua disisinya. 



Nama jalan ini sudah tidak asing di kalangan fotografer kota pahlawan ini. Meskipun hanya gang kecil, namun suasana klasik-kunonya dapet banget.  Gang ini juga merupakan peninggalan Belanda, dan benar-benar tua karena umur. Dalam artian, tempat ini sudah ada sejak jaman belanda, dan suasana kuno yang ada disini bukan direkayasa.



Bisa dilihat dari Gugelmap, lokasi ini berdekatan dengan Jl. Kopi, Jl. Coklat, dan kalo disatukan bakal jadi hot chocolatte coffe *?* *plakkk*

Jl. Gula ini juga tidak jauh dari Jl. Slompretan dan Jl. Kembang Jepun yang mana sepanjang jalannya dipenuhi toko grosiran. Tak heran jika di hari kerja lokasi ini padat sekali.

Oke, berikut beberapa hasil hunting  bareng temenku, Dinda meidita *yang jauh-jauh datang dari madura,hehe*


Edited by MN Alfadhli, thx bro

This one edited by..me ?
  



Terakhir. Tips, datang di hari minggu. Setidaknya di hari tsb toko-toko di daerah Jl.Gula sedang tutup Sehingga tidak terlalu banyak orang yang lalu-lalang. Walaupun masih ada tukang bakso, motor, sepeda, yang lalu lalang.
Resikonya, di hari ini juga banyak orang yang lagi photoshoot, mulai dari foto narsis anak-anak ABG *nyindir diri sendiri*, foto prewedd, dll.

Membawa beberapa aksesori/properti yang setema juga disarankan.
Seperti sepeda kuno, vespa, atau sekedar kacamata vintage juga silahkan.



Sekian.
Mampir juga ke sini dan situ ya :)

You Might Also Like

0 komentar: